Seminggu ini saya..

Gak berasa sekarang sudah hari Sabtu saja, rasanya waktu terasa semakin cepat berlalu. Dan kini saya mencoba memperbarui postingan di blog ini setelah sekian lama gak update postingan.

Selama seminggu ini saya lalui dengan penuh suka cita, sedikit ada duka juga sih. Mulai dari Senin yang merupakan awal dari hari kerja. Seperti biasa hari Senin pagi saya bersiap mau berangkat ke tempat magang di Simple Studio daerah Utan Kayu, Jakarta dari rumah saya yang ada di Depok.

Seperti biasa Senin pagi itu saya berangkat dari rumah sekitar jam 7an pagi, jalanan yang saya lewati lumayan aga tersendat. Dan sampai di kantor saya melanjutkan pekerjaan saya mendesain logo lebih tepatnya sih meredesain logo dari instansi pemerintah yang terkesan agak kaku. Hingga akhirnya jam pulang kantor pun tiba, jam 17.30 WIB saya pulang ke rumah lewat jalan By Pass – Cawang UKI – Kramat Jati dan kemudian lewat Jalan Raya Bogor hingga bablas sampai Cimanggis, Depok. Yah jalan pulang cukup tersendat juga, gak jauh beda sama di jalanan di pagi hari.

Kemudian berlanjut di hari berikutnya, Selasa. Saya berangkat ke kantor pagi juga seperti hari senin, namun kalau di hari Selasa barang bawaan saya agak berbeda dari hari lainnya, saya bawa baju olahraga beserta peralatan mandi, karena Selasa pagi merupakan jadwal fitnes buat seluruh karyawan kantor. Jadi tas ransel saya nambah sedikit bebannya🙂.

Seusai fitnes di belakang kantor sekitar jam 10.30an, saya mulai kerja lagi dan masih melanjutkan lagi kerjaan kemarin yang masih belum selesai yaitu meredesain logo. Lumayan lah habis fitnes badan jadi seger dan jadi enteng pas kerja. Gak kerasa udah siang aja, udah waktunya Shalat Dzuhur. Saya bareng temen – temen kantor jalan kaki ke Masjid yang jaraknya gak terlalu jauh sama kantor sekalian istirahat siang. Masjid yang letaknya di area lembaga pendidikan Islam Al –  Manar ini sering jadi tempat Shalat kami, kecuali kalau lagi hujan biasanya kita Shalat di Mushola kantor. Habis istirahat siang, saya dan kawan – kawan mulai kerja lagi samapi sore hari pulang ke rumah kembali.

Rabu berjala seperti biasa dan masih mengerjakan projek yang sama meredesain logo. Dan kantor tempat saya magang lagi dapat dari Goldmart yang merupakan perusahaan penjual perhiasan untuk foto produk perhiasannya dan sekalian dibuatkan desain katalognya. Karena di kantor gak ada yang ahli banget motret produk, akhirnya kantor sepakat untuk meng-hire fotografer temennya Account Executive kantor saya. Loh kenapa mesti meng-hire fotografer, kan saya sendiri biasa megang – megang kamera gitu? Yah saya pribadi gak punya peralatan lengkap buat foto produk dan juga saya jarang banget foto produk gitu, jam terbang saya belum banyak di bidang itu. Disepakati proses pemotretan akan dilakukan hari Kamis besok jam 10 pagi di kantor si klien daerah Senayan.

Ya udah deh berhubung saya lumayan ngerti tentang fotografi, akhirnya saya dan Mas Bedu temen kantor saya, ditunjuk buat nemenin motret. Dan disepakati buat besok, saya berdua berangkat pagi dari kantor ke Senayan dan si mas fotografernya jalan duluan sendiri ke Senayan. Yup, kamis pagi saya berangkat dari rumah ke kantor dan jam 9 kurang saya jalan dari kantor Utan Kayu ke arah Senayan. Agak bingung sedikit pas sudah sampe Senayan karena saya gak paham banget letak jalan kantor kliennya dan Alhamdulillah sampai di kantor klien dengan selamat. Lalu sekitar jam 10an pemotretan di mulai. Salah satu ruangan di kantor Goldmart di sulap menjadi sebuah studio mini dengan peralatan lengkap yang dibawa oleh sang fotografer, Mas Jimmy dan Mas Vicky.

Produk yang difoto antara lain ialah cincin pernikahan, kalung, giwang, anting, dll. Dan berikut beberapa foto dokumentasi yang saya jepret dengan menggunakan Canon EOS Kiss X3 saat pemotretan sedang berlangsung:

photo still life
Mas Jimmy sedang serius memotret produknya Goldmart
bedu dan vicky
Mas Bedu dan Mas Vicky
Lagi serius nih Mas Jimmy.
bedu dan jimmy
Mas Bedu dan Mas Jimmy

Hingga sore itu sekitar jam 4 sore, pemotretan sudah selesai. Saya dan Masa Bedu pulang naik motor, sedangkan Mas Jimmy dan Mas Vicky pulang naik taksi sambil nenteng peralatan lampu studio foto. Dan bisa dibilang hari itu saya pulang lebih  cepat dari hari biasanya, karena biasa pulang jam 17.30, ini jam 4an udah pulang dari Senayan ke Depok. Dan waktu pulang menuju Depok, saya sengaja jalan ngelewatin depan kampus saya dan ini suasana di depan kampus saya sekitar jam 5 sore-an yang saya jepret dengan menggunakan kamera HP Samsung Young Duos:

Kampus Politeknik Negeri Media Kreatif  Jakarta
Kampus Politeknik Negeri Media Kreatif

Waktu hari pemotretan itu saya pikir itu hari Rabu, makannya waktu esok harinya saya pake kaos kerah ke kantor karena saya pikir kalau hari itu adalah hari Kamis. Pas lagi kerja sekitar jam setengah sebelas-an saya mendengar ada suara Qiro’ah dari Masjid dekat kantor dan disitu saya baru ngeh kalau hari itu adalah hari Jum’at dan sebentar lagi sudah mau Shalat Jum’at. Ya sudah deh, saya khilaf sebagai orang kantor yang lupa akan hari, hehehe. Dan kerjaan di kantor hari Jum’at itu pun masih meneruskan pekerjaan kemarin. Dan sedikit saya posting mengenai hasil kerja saya dalam mendesain logo walaupun yang ini hanyalah keisengan saya saja dalam mengeksplor pembuatan desain logo:

logo bnn
Logo BNN yang dibuat cuma iseng🙂

Kalau berbicara masalah duka sih, di pekan ini kita telah kehilangan sahabat kita dari kalangan selebritis, Om Tata Dado dan Om Ricky Jo telah dipanggil oleh Yang Maha Kuasa, semoga arwah Beliau tenang di sana dan sanak keluarga diberi kesabaran dan ketabahan 🙂.

Hingga hari ini Sabtu, harinya week end, saya di rumah gak kemana-mana. Tadinya mau ikut hunting Depok Photography jam enam pagi di hutan UI, tapi gak jadi karena ada saudara saya datang dari jauh, padahal tadi pagi saya sudah mandi pagi sekali, LOL😛. Di rumah saya hanya belajar – belajar saja dan sore ini saya menulis postingan ini tentang seminggu ini saya melakukan apa saja.

Terimakasih telah membaca tulisan  yang bisa dibilang gak terlalu luar biasa ini yang ditulis oleh manusia biasa pula😀. Happy week end semua, semoga week end nya menyenangkan dan tidak menyeramkan.. Dan kalau seminggu ini, kalian ngapain aja sih? Boleh dong di share😀

Kalo berbicara masalah duka sih, di pekan ini kita telah kehilangan sahabat kita dari kalangan selebritas, Om Tata Dado dan Om Ricky Jo telah dipanggil oleh Yang Maha Kuasa, semoga arwah Beliau tenang di sana dan sanak keluarga diberi kesabaran dan ketabahan 🙂.

Hingga hari ini Sabtu, harinya week end, saya di rumah gak kemana-mana. Tadinya mau ikut hunting Depok Photography jam enam pagi di hutan UI, tapi gak jadi karena ada saudara saya datang dari jauh, padahal tadi pagi saya sudah mandi pagi sekali, LOL😛. Di rumah saya hanya belajar – belajar saja dan sore ini saya menulis postingan ini tentang seminggu ini saya melakukan apa saja.

Terimakasih telah membaca tulisan  yang bisa dibilang gak terlalu luar biasa ini yang ditulis oleh manusia biasa pula J. Happy week end semua, semoga week end nya menyenangkan dan tidak menyeramkan.. Dan kalau seminggi ini, kalian ngapain aja sih? Boleh dong di share😀