SIDAK

Waktu malam tadi saya nonton acara Mata Najwa di Metro TV yang sedang melakukan kunjungan bersama Wakil Menteri Hukum dan Ham  Bapak Denny Indrayana ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang di Jakarta dan Sukamiskin di Bandung.

Kunjungan tersebut dilakukan sekitar malam hari yang bertujuan melakukan sidak di kamar tahanan KORUPTOR Negeri ini yang mendekam di kedua Lapas tersebut. Dan dari hasil sidak ke beberapa kamar tahanan ditemukanlah beberapa hasil yang menurut saya sungguh mencengangkan, yaitu ditemukannya kamar tahana yang tidak lazim bagi kamar tahanan yang semestinya, seperti adanya kamar tahanan yang layaknya kamar kos pribadi yang serba lengkap dengan perkakas maupun perabotannya, ada juga temuan beberapa tahanan KORUPTOR yang membawa gadget ke dalam sel yang seharunya kata Pak Wakil Menteri itu merupakan barang yang tidak boleh dipergunakan di dalam sel.

Agak heran juga sih dengan temuan yang terjadi, ya saya rasa  mungkin sudah barang tentu ada kemungkinan kongkalingkong antara tahanan KORUPTOR dengan oknum pegawai Lapas, masa sih bisa-bisanya bawa barang yang terlarang ke dalam Lapas. Harapan saya sih semoga sistem di Lapas yang seperti itu bisa segera dibenahi supaya para tahanan KORUPTOR baik yang baru maupun yang sudah lama mendekam di sel  bisa mendapatkan efek jera dengan masa hukuman yang mereka dapatkan.

Dan saya cukup mengapresiasi dan mendukung penuh langkah yang dilakukan oleh Pak Wakil Menetri dalam melakukan sidak ke Lapas demi memperbaiki sistem Lapas yang mungkin sedang mengalami kebobrokan, Insyal Allah langkah Bapak selalu mendapat Ridho Allah SWT. Demi membela kebenaran dan sedikit demi sedikit menumpas tindak pidana KORUPSI, Amin..