Fonts Preview in Adobe Illustrator

Halo kawan semua.. Assalamu’alaikum dan salam sejahtera untuk kita semua.. Sore hari yang cerah ini saya akan membagikan sedikit ilmu tentang aplikasi pengolah grafis berbasis vector yaitu Adobe Illustrator tentang bagaimana caranya membesarkan preview fonts pada  Adobe Illustrator. Di sini saya menggunakan  Adobe Illustrator versi CS 6, langkah ini juga bisa kalian aplikasikan pada  Adobe Illustrator versi sebelumnya.

Lalu bagaimana solusinya? Baik, mari kita ikuti langkah-langkah pemecahan masalahnya berikut ini..

Jika kalian sedang membuka aplikasi Adobe Illustrator dan kalian menemui preview fonts yang ada pada aplikasi yang sedang kalian gunakan itu terlalu kecil seperti pada gambar di bawah ini :

Font Preview yang terlihat kecil
Font Preview yang terlihat kecil

Maka langkah yang harus dilakukan adalah arahkan mouse kalian pada menu edit kemudian pilih PreferencesType seperti gambar yang ada di bawah ini. Pada bagian Font Preview pastikan terceklis dan pada bagian Size ubah  ukurannya menjadi large, lalu tekan OK.

Preferences - Type
Preferences – Type

Dan kemudian kita lihat perubahannya dengan mengarahkan mouse kita pada menu Type kemudian pilih Fonts. Maka hasilnya akan tampil seperti gambar di bawah ini dan kalian akan dengan leluasa memilih jenis fonts yang akan kalian gunakan dengan tampilan  yang besar.

Font Preview
Font Preview yang besar

Oke kawan selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Saya disini tidak bermaksud menggurui kok, saya juga masih banyak belajar dan saya hanya ingin berbagi saja ilmu yang saya punya. Kalau memang kawan merasa terbantu dengan tutorial / tips & trik ini silahkan dibagikan. Saran dan kritiknya di tunggu ya, chayo🙂