Selamat Berpuasa

Halo kawan, Assalamu’alaikum dan salam sejahtera untuk kita semua. gak terasa hari udah hari pertama puasa aja setelah pemerintah menetapkan tanggal 10 Juli ini adalah hari pertama puasa. Dan saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi kalian Umat Muslim yang melaksanakannya.

Alhamdulillah, saya sangat bersukur sekali masih bisa dipertemukan dengan bulan puasa Ramadhan tahun ini dan sekiranya saya memohon maaf bagi para sahabat blogger maupun para pengunjung blog saya sekalian atas segala kesalahan yang saya perbuat baik yang gak disengaja maupun disengaja. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT.

Mungkin sudah rentan waktu yang lama saya jarang banget update postingan di blog ini, ya karena ada beberapa alasan yang ngebuat saya jadi jarang update lagi. Jujur sih saat ini saya lagi disibukan dengan kegiatan saya sebagai Mahasiswa tingkat akhir yaitu mengerjakan Tugas Akhir. Walaupun bisa dibilang sih saya pribadi gak terlalu sibuk banget berkutat sama si Tugas Akhir, karena tugas saya sendiri belum menunjukkan progres maupaun kemajuan penyelesaian yang signifikan banget. Ini sih baru satu alasan aja kenapa saya jarang update, tapi sebenarnya keinginan saya untuk memperbarui postingan ini udah ada sejak kemarin-kemarin, tapi sayanya aja yang masih males-males buat login ke wordpress.. Haha..

Oke berbicara masalah puasa, kenapa sih kita mesti puasa ? Yah simpulnya kenapa kita harus puasa, kita bisa baca surah Al-Baqarah ayat 183 berikut:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa” (QS. Al Baqarah: 183)

Jadi kalau kita merasa orang beriman, maka kita diwajibkan untuk berpuasa sebagaimana yang telah diajarkan oleh orang-orang  yang telah lebih dulu mendahului kita maupun orang tua kita supaya kita dapat menjadi manusia yang bertakwa. Ya harapan saya, semoga bulan puasa kali ini bisa membawa perubahan besar bagi kehidupan kita nanti, yah mungkin selama beberapa waktu belakangan kita masih banyak kekurangan dan gak ada salahnya kalau saya dan kalian untuk memperbaikinya, walaupun  memperbaiki itu juga pada kenyataanya tidak semudah membalikan telapak tangan, ada aja godaaanya atau ini itu lainnya. Ya, intinya yang merubah diri itu bukan puasanya, tapi kembali kepada diri masing-masing yang merubahnya.

Ya saya berbiaca begini juga sembari menyemangati diri saya sendiri yang kadang juga selalu mengalami hal-hal yang suram dan juga ada kalanya saya juga dihinggap rasa yang malas yang tinggi untuk melakukan sesuatu, seperti contohnya kadang saya males banget buat ngerjain tugas akhir dan saya harap kemalasan saya jangan ditiru ya sehingga gak akan muncul manusia-manusia lain yang lebih malas dari saya, Haha..

Baiklah kalau begitu, sebagai penutup, saya berharap semoga kita semua yang melaksanakan ibadah puasa bisa melewati dan menjalankan yang satu ini dengan sempurna selama 30 hari, kalaupun ada hambatan, semoga Allah memberikan kelancaran bagi ibadah yang kita jalani ini, Amin.

Supaya tulisan ini terkesan keren, saya sudah membuat desain ucapan selamat berpuasa tahun ini yang saya buat dengan menggunakan aplikasi CORELDraw, selamat menikmati dan selamat berpuasa🙂

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa