Keranjingan Smudge Painting

Beberapa waktu ini saya mulai tertarik  dan sedang keranjingan sama yang namanya smudge painting. Dan saya mulai mencari beberapa refrensi tutorial yang berkaitan dengan smudge painting untuk bahan belajar dan saya juga kadang  kerap mengamati hasil karya orang lain buat bahan refrensi belajar juga.

Dan berikut adalah beberapa hasil karya smudge painting yang saya buat dari hasil saya belajar selama beberapa waktu terakhir ini, kalaupun ada banyak kekurangan mohon dimaklumi yaa karena saya juga masih belajar😛

Smudge Painting : Lala
Smudge Painting : Lala

Saya coba otak-atik dari karya fotografi saya dengan model-modelannya adalah teman saya sendiri menjadi smudge painting.

Smudge Painting: shambu
Smudge Painting: shambu

Yang ini, saya coba men-smudge painting-kan foto saya sendiri🙂

Smudge Painting: Tribute to Ras Muhamad
Smudge Painting: Tribute to Ras Muhamad

Karya smudge painting saya yang di atas saya persembahkan untuk duta reggae Indonesia,  Mas Ras Muhamad. Kalau komentar teman saya sih tentang karya saya yang ini masih belum mendekati smudge tapi masih kayak foto HDR. Yah its ok lah saya terima sarannya karena saya sendiri masih pemula dan masih harus banyak belajar.

Yah, bagi kalian yang tertarik dengan smudge painting silahkan dicoba dan jangan segan untuk minta pendapat dari orang yang lebih master dan jangan menyerah untuk mencoba terus karena saya juga akan coba terus menerus supaya dapat hasil akhir yang memuaskan biarpun saya ini masih pemula.

Ok, semoga postingannya bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung, salam😀