SELASA

A photo by shambu
A photo by shambu

Selasa itu ku terbangun di waktu sahur..

Mataku yang masih sedikit terpejam ini kupaksakan tuk melangkah ke meja makan..

Dengan sedikit lahap aku menyuapkan makanan ke dalam mulutku yang sepertinya masih

berbau karena aku belum gosok gigi..

Subuh menjelang dan sahur pun usai, aku bergegas mengambil Wudhu untuk Shalat Subuh…

Entah apa yang kupirikan di pagi itu, tidak ada rencana besar yang  ingin ku lakukan di hari Selasa itu..

Dan matahari pun mulai bersinar di kala pagi menjelang, namun aku ragaku masih bermain-main di alam mimpi yang aku pun tak bisa menerka-nerka apa mimpi itu..

Pagi berganti siang.. Aku sibuk menatap layar komputer jingingku.. Menikmati visual demi visual yang disuguhkan oleh kemulainya dunia maya.. Kemilaunya seakan telah membuatku malam untuk beranjak pergi untuk menghadapi urusan yang lebih urgent ketimbang ini..

Sesekali aku mengingat akan tugasku sebagai Mahasiswa tingkat akhir untuk mengerjakan Tugas Akhir yang sudah di depan mata, sehingga aku sedikit melirik folder yang berisi tugasku..

Masih di waktu siang, aku tak sengaja menemukan lagu dari frau yang berjudul Mesin Penenun Hujan yang tak sengaja kutemukan di bunker lagu komputer jinjingku.. Tanpa disadari, siang itu aku terbuai oleh alunan lagi dari frau itu.. Lagu frau itu sangat easy listening untuk didengarkan..

Siang itu lagu frau telah menemaniku dan menghiasi ruang dengar kamarku yang kalau itu tengah tidak sedang dalam kondisi rapi. Di tengah alunan lagu frau, aku ucapkan selamat siang menjelang sore semua dan selamat hari Selasa untuk semua..