“FAIL” Puasa

"FAIL" Puasa by shambustory

Bismillah & Assalamu’alaikum ^_^

Setelah Senin kemarin saya gagal puasa dikarenakan pada waktu siang bolong di hari Senin itu saya kentut, hahaha.. Yang pasti bukan karena itu lah alas an puasa saya batal karena kentut tidaklah membatalkan puasa, melainkan di waktu itu saya gak sempat sahur karena saya bangun agak kesiangan yaitu jam 5 Subuh, sedangkan Adzan subuh aja berkumandangnya sekitar jam 4 Subuh.  Walhasil saya jadinya gak sahur, gak makan dan gak minum, akhirnya saya nekat aja Puasa dengan dibarengi tekad dan niat yang kuat walau gak sahur.

Waktu pun berlalu, Subuh yang gelap pun berganti menjadi siang yang panas dibarengi dengan teriknya sinar mentari. Sebenarnya dari pagi hingga siang saya cuma di rumah aja dan juga saya gak melakukan aktivitas yang berat. Tapi gak tau kenapa tiba-tiba badan saya terasa lemes dan lesu gitu, rasanya udah kayak gak punya semangat hidup, bawaanya ngantuk terus. Saya merasa di siang itu saya udah gak kuat lagi untuk meneruskan puasa, akhirnya saya memutuskan untuk membatalkan puasa saya di waktu beduk Dzuhur tiba, yaa udah kayak anak / bocah kecil aja sih yang puasa setengah hari, tapi yaa mau gimana lagi ini udah gak kuat banget soalnya, dari pada terjadi hal yang gak diinginkan lebih baik saya batalkan aja dan saya segera melahap sepiring nasi di siang itu. Dan saya katakan kalau hari Senin itu saya telah “FAIL” berpuasa. Saya ucapkan beribu kali “Saya Gagal!.” Haha,😄.

Hari pun berganti, dan sekarang sudah memasuki hari Kamis. Sebenarnya di hari Kamis ini saya berniat untuk puasa lagi. Semalam saya sudah sengaja tidur lebih awal dari biasanya dan sudah men-set alarm di ponsel pintar supaya saya bisa bangun ketika alarm tersebut berbunyi dan saya bias memanfaatkan waktu sahur atau mungkin sekalian Shalat Tahajud dengan lebih leluasa, yah bias dibilang itu udah niat banget deh. Namun gak tau kenapa ketika Subuh telah tiba, saya malah telat bangun, saya bangun gak tepat waktu. Saya sudah men-set alarm di jam 03.45, tapi di jam itu saya malah gak kebangun dan saya malah bangun sekitar jam 5 subuh kurang. Daaaaannnnn akhirnya, kembali di hari Kamis ini saya gagal puasa, saya sendiri juga bingung kenapa saya gak kebangun.

Terus gimana, menyesalkah karena gak kebangun sahur? Ya perasaan nyesel sih ada, tapi saya gak berniat buat maksain diri untuk puasa karena khawatir nanti malah nyusahin diiri sendiri kalau tiba-tiba gak kuat gitu, lagian saya juga punya kewajiban untuk mengkonsumsi obat antibiotik yang dikasih waktu saya berobat gigi kemarin di Rumah Sakit Pusat Pertamina yang mesti saya masukan ke dalam mulut yang sering berceloteh  ini 2 tablet per harinya dan sayaratnya harus diminum setelah makan, kan gak lucu kalau saya terusin puasa sementara saya gak sahur sementara saya wajib minum obat, karena gak sahur obatnya malah  gak keminum dan minum obatnya baru pas buka puasa, kemungkinan obatnya hanyak akan keminum satu tablet aja. Hal ini lah yang memantapkan saya untuk mengurungkan niat berpuasa di hari Kamis yang sekiranya berkah ini.

Lagi-lagi mau gak mau saya menyatakan diri saya “FAIL.” Saya gagal maning kali ini.Tapi saya percaya kalau kegagalan adalah sebuah kesuksesan yang tertunda, hahaha.. Semoga suatu saat nanti saya berhasil sukses menjalankan ibadah sunnah ini, Amin.. Yang sekarang lagi puasa saya ucapkan selamat dan semangat menjalaninya, saya yakin kalian bisa melawan segala macam godaan yang ada di hari ini hingga waktu buka puasa nanti, Amin. Sekian dan terimakasih, Wasslam🙂