Kamis, 30 Januari 2014

Yaa kembali di hari ini gue mulai menulis lagi, setelah mungkin sekian lama gw membiarkan diri ini untuk sengaja tidak melakukan suatu kegiatan yang dinamakan dengan menulis. Lama gak menulis, sebenarnya gw menemukan pribadi menjumpai atau mengalami beberapa kejadian maupun kegelisahan diri ini yang mungkin sepatutnya layak untuk dibagi. Namun entah mengapa diri ini seakan gak mau dipaksa untuk menulis, menulis dan menulis.

Dan entah kenapa juga gairah menulis itu datang tanpa diundang di hari Kamis yang pagi harinya sudah disambut dengan guyuran hujan di daerah kota Depok (Cimanggis) dan sekitarnya. Tidak ada yang spesial di hari Kamis, menurut saya Cuma hari Jum’at yang spesial karena saya percaya kalau hari Jum’at itu adalah hari yang barokah / berkah. Gairah yang muncul di hari kamis ini gue anggap biasa aja. Namanya juga gairah, kan bisa datang kapan aja, kadang bisa muncul tergantung dari mood gitu.  Hari Kamis terasa biasa dan hari Jum’at berasa sangat istimewa, Alhamdulillah🙂

Kamis pagi tadi gw terbagun di waktu Subuh dan gw Shalat Subuh berjama’ah bareng bokap gw. Terus habis Shalat gw sedikit bantuin bokap gw yang mau berangkat ke kantor, ya nyiapin mobil sama bukain pintu gerbang rumah. Gw gak terlalu punya renaca besar untuk hari Kamis ini, paligan sih gw Cuma mau ke kampus aja buat ngurusin revisi nilai akhir gw, jadinya selepas bokap gw berangkat kerja gw kembali melanjutkan mimpi gw sejenak. Memang sih di hari ini gw gak punya rencana besar, tapi gw punya harapan yang besar, semoga hari ini gw bisa mengurus nilai gw dengan mudah yang seharusnya gw tinggal ngambil nilai yang udah di revisi aja, tapi karena belum kelar-kelar dari bulan Desember tahun lalu sampai kurang lebih pekan lalu mungkin, dan di pekan ini gw baru bisa hari ini ke kampusnya buat nemuin dosen yang bersangkutan.

Oke lah, tadinya gw mau jalan ke kampus tuh pagi-pagi, eh gak taunya pagi tadi tuh hujan yang lumayan sangat gak begitu dahsyat, alias Cuma hujan dengan intensitas sedang, tapi lumayan juga sih kalau jalan pasti kehujanan kayaknya. Dan gw agak  mager (males gerak) kalo jalan pas lagi hujan kalau emang gak terdesak banget, soalnya gw kan naik motor. Walaupun ada jas hujan Cuma tetep aja gw masih mager, gw lebih memilih nunggu ujannya reda dulu baru gw jalan. Dengan sangat terpaksa gw buka rahasia yang selama ini gw sembunyiin nih, gw tuh tipikal orang yang males banget hujan-hujan-an, jadi biasanya kalo lagi hujan gede terus gw mau jalan, gw lebih memprioritaskan menunggu hujan agak reda dikit baru deh gw jalan, yaa gw gak mau ngambil resiko aja, resiko ketidaknyamanan yang mungkin akan gw hadapi ketika berkendara, kecuali dalam keadaan yang urgent gw mungkin bakalan melawan hujan sekalipun itu diperlukan, hahaha..

Jadinya gw memilih berangkat ke kampusnya agak siangan aja yang penting bisa ketemu dosen yang bersangkutan. Gw memang sebelumnya gak janjian dulu sih, gw Cuma yakin aja kalau nilai gw yang direvisi tu udah bisa diambil karena emang udah lama banget gw ngajuinnya.

Pagi pun terlah berlalu dan berganti menjadi siang. Sekitar jam 11 siang hujan udah mulai agak reda dan gw pun gak tergesa-pengen berangkat, gw memilih berangkat abis Dzuhur aja deh karena di waktu itu ada email yang mesti gw kirim ke temen gw, sambil  nungguin email yang dikirim gw nonton film aja yang ada di harddisk gw. Maunya sih pas lagi kirim-kirim email sih perasaan gw seneng sambil senyum gitu, eh tapi gak taunya perasaan kayak gitu gak mudah gw dapatkan saat itu. Di tengah-tengah proses pengiriman email tiba-tiba internet gw mati gak jelas gitu, emang sih akhir-akhir ini koneksi internet di rumah gw lagi bapuk,  gak tau kenapa modem Speedy dari Telkom yang gw pake sering mati-mati sendiri dan kadang juga kecepatannya suka lemot. Semenjak pake modem yang baru ini, hal yang diatas tadi sering banget terjadi, karena modem yang lama rusak akibat kesamber petir, akhirnya si modem di ganti yang baru sama petugas dari Telkom. Menyikapi hal diatas tadi, gw sama sekali belum komplain ke pihak Telkomnya akan masalah internet yang gw alami, jadinya hal kayak diatas tadi kemungkinan masih bisa terjadi di kemudian hari. Dan melalu tulisan ini gw gak bermaksud untuk bilang kalo Telkom tuh lemot, ini itu lah dan macem-macem lah, mungkin kalau gw komplain  via telepon ke call center Telkom Insya Allah sih akan di respon, soalnya dari pengalaman yang udah-udah ketika gw ada keluhan soal internet di rumah, Telkom merespon dengan cukup baik, petugas dari Telkom langsung datang ke rumah pakai motor untuk mengecek keluhan kita😀

Gw rasa cukup sampai disini dulu ya tulisan gw kali ini walaupun sebenarnya tulisan ini belum selesai, tapi karena keterbatasan waktu dan juga fisik gw yang sudah mulai lelah dengan sangat terpkasa gw sudahi dulu. Karena gw mulai menulis tulisan ini dari sekitar jam 22.30 WIB (Kamis) tadi dan baru selesai sekitar sampai 3 halaman ini di hampir jam 01.00 WIB (Jum’at). Dan tulisan ini akan gw lanjutkan di waktu yang belum gw tentukan, jadi yang masih penasaran akan kelanjutan tulisan ini gimana harap bersabar aja, karena orang yang bersabar itu akan selalu diberikan jalan yang terbaik dalam hidupnya, hahaha sok tau banget gw, hahaha.. Baiklah terimakasih yaa udah menyempatkan baca tulisan gw yang sekirannya tidak begitu keren namun cukup menarik ini, hahaha… Selamat beristirahat dan selamat ber-hari Jum’at😀