Hari Minggu

Minggu. 27 April 2014

Assalamu’alaikum..

Sudah lama jarang nge-blog dan menulis lagi, cuma nulis sms  sama status facebook aja yang rajin dulakuin. Alasan saya jarang banget update blog adalah karena ke-sok sibukan saya akhir-akhir ini diantaranya adalah sok sibuk sama yang namanya kuliah beserta tugas-tugas yang menghantuinya, padahal mungkin sebgaian tugas kuliah yang menghantui itu menarik untuk diceritakan, #halah. Alasan berikutnya yang bisa menguatkan diri saya yang jarang nge-blog adalah koneksi internet yang akhir-akhir ini sulit saya dapat sehingga membuat saya jadi males menulis untuk blog saya ini.

Lho kok bisa males nulis gitu? Apa hubungannya sama koneksi internet? Kan tanpa ada koneksi internet kan tetep bisa nulis? Yay, itulah yang ngebedain saya dengan orang lain, saya kan hanya penulis blog gadungan bahkan mungkin saya ini kawe 2, jadi semangat berbagi saya lewat tulisan lebih sering muncul ketika koneksi internet itu ada, menurut saya soalnya lebih enak gitu habis selesai nulis bisa langusng di taro di blog tanpa harus menunda nunggu ada internet dulu dan postinggannya jadi gak keburu basi. Tapi untuk tulisan saya di postingan kali ini saya maksa diri saya untuk menulis tanpa ada koneksi internet, sebenarnya saya bisa nulis tanpa ada internet tapi saya ya cuma lebih senang aja kalo ada internet.

Hari Minggu ini seperti biasa saya ada kuliah pagi sekitar jam 8. Kok Minggu kuliah sih? Bukannya seharusnya libur tuh? Iya sih emang seharusnya libur, tapi saya kuliah kelas karyawan yang kuliahnya itu kebanyakan di hari Sabtu sama Minggu, jadinya hari Minggu di kala orang lain berlibur saya memilih untuk belajar, hehehe…

Lah, bukannya situ sudah lulus kuliah toh mbu? Iya, saya memang sudah lulus kuliah D3 Periklanan di Politeknik Negeri Media Kreatif 2013 lalu, dan di tahun 2014 ini ngelanjutin lagi kuliah S1 Ekstensi ngambil jurusan Desain Grafis & Multimedia di Universitas Mercubuana  Meruya. Kalo dulu hiasa kahir pekan saya lewatin dengan bersantai ria kini akhir pekan saya banyak dihabiskan dalam pencarian ilmu yang mungkin gak akan ada habisnya samapai kita gak berumur lagi.

Kampus Mercubuana
Universitas Mercubuana sumber: mercubuana.ac.id

Tadinya sempet galau ketika saya mau ngelanjutin S1 lagi, saya sempet bingung mau ngambil jurusan apa, antara mau nerusin jurusan Periklanan lagi atau jurusan lain yang masih berkaitan dengan bidang Iklan juga. Dan yang masih mendekati bidang iklan juga diantaranya adalah jurusan desain grafis atau DKV. Setelah melalui proses pemikiran yang panjang dan matang , akhirnya hati saya jatuh pada jurusan desain grafis lalu saya pun mendaftar di Mercubuana dan sekarang saya sudah mengikuti perkuliahan kurang lebih selama hampir dua bulan.

Gak kerasa juga udah dua bulan kuliah, padahal perasaan saya minggu ke minggu Cuma gini-gini aja, ya biar Cuma gini-gini juga kan pastinya berbeda dengan minggu-minggu sebelumnya. Banyak hal dan pelajaran yang saya dapat selama dua bulan ini. Ilmu yang belum saya ketahui jadi tahu, ilmu yang di D3 dulu gak saya dapat sekarang saya dapat dan sekarang saya coba beradaptasi dengan ilmu-ilmu baru yang saya dapat sehingga saya bisa memahami ilmu itu dengan baik.

Memang sih melanjtukan kuliah dengan jurusan yang berbeda itu beresiko. Resikonya adalah mata kuliah dan sks yang mesti kita ambil menjadi tambah banyak dan waktu tempuh dalam masa perkuliahan kita menjadi lebih lama ketimbang kalau meneruskan kuliah di jurusan yang sama. Tapi kalau kalian sama seperti saya ingin mencoba hal yang baru, ingin dan siap menerima ilmu beserta tantangannya yang baru itu gak akan jadi masalah.

Kalau ditanya apakah saya senang dengan hal yang sedang saya jalani sekarang? Insya Allah saya senang karena ini merupakan pilihan saya sendiri bukan paksaan dan interfensi dari orang lain. Semoga saya bisa melewati dan menikmati proses demi proses ini dengan baik dan semua ilmu yang saya terima bisa pahami dan bisa saya amalkan bagi masyarakat banyak kelak, Amin.

Ngomong-ngmong soal proses, biasanya proses tahapan dalam penuisan itu harus menetukan judul, sedangkan untuk tulisan ini saya sendiri bingung mau kasih judul apa, apa ya kira-kira judulnya?? Entahlah.. Haha..