Insomia di Minggu Dini Hari

Insomia di Minggu Dini Hari

Yaa, malam ini gw lagi ada di kosan temen gw di daerah Ciputat. Kebetulan temen gw yang dari Sulawesi lagi main ke Jakarta dan nginepnya di kosan temen gw yang kuliah di UIN Ciputat ini jadinya gw sepulang kampus tadi langsung meluncur ke sana.

Sebelum gw bercerita lebih detail tentang melucurnya gw ke daerah Ciputat, gw akan flashback dulu ke hari Sabtu kemarin. Jadi hari Sabtu gw udah bangun pagi dan jam 6.15 WIB gw udah berangkat ke kampus Meruya dari Depok karena hari Sabtu seperti biasa gw ada jadwal kuliah dan hari itu juga lagi jadwalnya UTS hari terakhir makanya sengaja gw berangkat pagi-pagi supaya gak telat masuk UTS jam pertama yang kalau di kartu ujian itu mulainya jam setengah delapan.

Well, terpaksa gw bawa motornya harus agak dikebut dikit supaya gw cepat sampai dan gak telat masuk kelas karena perjalanan dari Depok ke Meruya jaraknya sangat jauh. FYI: Gw pernah sempet ngukur jarak dari rumah gw di Depok, Cimanggis ke kampus Mercubuana Meruya, Jakarta Barat dengan ngeliat spidometer motor gw dan jaraknya kurang leih sekitar 38 km. Jarak itu ditempuh ketika jalanan Jakarta lagi agak sepi dan kecepatan motor gw antara 60km – 80km/jam. Jarak segitu bisa gw tempuh dengan waktu hampir satu jam lebih kalau jalanan lancar dan kalau lagi macet bisa hampir 2 jam lebih.

Alhamdulillah gw sampai kampus gak telat bahkan kurang dari waktu jadwal UTS jam pertama.Tapi setelah gw datang ke ruang ujian ternyata dosennya belum datang dan gw terpaksa harus nunggiun dosennya datang. Kebetulan hari gw ada tiga mata kuliah yang diujiankan, jadi hari Sabtu ini gw bakalan habiskan banyak waktu gw di kampus.

Gw pun mengawali hari gw di kampus dengan mengikuti UTS jam pertama dan UTS jam pertama yang gw ikuti berjalan dengan lancar karena ujiannya hanya mengumpukan tugas aja. Berlanjut ke UTS yang ke dua di jam berikutnya yaitu dimulai sekitar jam 10-an pagi. UTS kedua Alhamdulillah lancar lagi. Ujian  yang kedua hanya mengerjakan soal secara berkelompok dan ngumpulin tugas kelompok juga. Kemudian lanjut ke UTS gw yang ke tiga, Alhamdulillah lagi berjalan dengan sangat hampir lancar karena UTS yang ke tiga ini hanya ngumpulin tugas juga, walaupun gw udah ngerjain tugasnya tapi gw agak khawatir kalau tugas gw agak tidak sesuai dengan yang dosennya inginkan, tapi ya gw tetep percaya aja sama apa yang udah gw kerjain.

Tugas UTS
Tugas UTS mata kuliah Persepsi Bentuk yang disuruh bikin semacam buku panduan.

Finally, UTS nya udah selesai dan gw mungkin bisa sedikit bersantai ria dan tersenyum bahagia karena UTS semeseter pertama udah gw lewati walaupun hasilnya gw gak tau deh gimana, hehe. Di siang hari yang panas itu gw memilih untuk gak buru-buru pulang dan gw nongkrong-nongkrong dulu sama temen-temen di kampus. Sampai akhirnya pas gw lagi ngobrol waktu udah agak sorean gitu temen gw yang dari Sulawesi nelepon gw minta gw buat ke kosannya. Gw pun menyanggupi ajakan temen gw itu walaupun gw gak bisa jalan di saat itu juga.

Saat waktu sudah menjelang Maghrib gw mencoba tuk meluncur ke Ciputat dari Meruya. Dalam perjalanan gw ke Ciputat banyak banget hal menarik yang gw alami. Mau tau lanjutan cerita menariknya? Tunggu di tulisan gw berikutnya yaa..

Jujur sih gw nulis tulisan ini waktu gw lagi insomia di Minggu dini hari ini dan saat ini jam udah menunjukkan pukul 3.46 WIB dan gw udah gak sanggup lagi buat menuliskan kata demi kata untuk blog yang gw cintai ini, stay tune terus di blog shambustory ya untuk tahu lanjutan tulisan gw yang mungkin hampir menarik ini, hehe🙂

FYI: gw nulis tulsan ini di kosan temen gw dengan mengandalkan internet wifi yang ada di hape androidnya, makasih kawan🙂