Curhat Debat PilPres 1

Di-copas dari status facebook saya..

Yang saya tahu pada hakikatnya, inti dari debat capres ini seharusnya adalah untuk pemaparan visi dan misi yang konkret dari masing-masing pasangan capres kepada masyarakat agar masyarakat dapat lebih mengenal para calon pemimpinnya dengan harap masyarakat dapat memilih calon pemimpinnya secara lebih obyektif.

Namun dalam gelar debat capres barusan saya kok menangkap seperti ada hal yang menyimpang dari tujuannya yang ditunjukkan dengan sikap yang seperti melakukan penyerangan dengan pertanyaan yang diajukan oleh salah satu calon terhadap calon pasangan lainnya yang menurut saya seharusnya hal kayak gini gak perlu terjadi lah..

Yang saya inginkan sebagai warga yang gak expert banget soal masalah hukum atau mungkin bahkan masyarakat Indonesia lainnya adalah paparan visi dan misi yang konkret untuk perubahan Indonesia, bukan malah menciptakan permainan serang menyerang dalam debat..

Semoga kita bisa mengambil hikmah dari debat pertama capres yang berlangsung tadi dan semoga kita menjadi semakin obyektif dalam memilih calon pemimpin di 9 Juli nanti dengan bekal menonton dan memahami isi dari gelaran debat capres ini..

#shambu ikut bicara soal politik lewat status FB tapi tetep menjaga netralitas dan independensi . Depok, 9 Juni 2014 dan pemilu tinggal sebulan lagi, salam  — at Pasar Cisalak Depok.