Selamat Berpuasa :)

Cuaca begitu panas dan teriknya, terkadang juga hujan turun rintik-rintik walau masih agak malu-malu. Aku baru sadar, ternyata saat ini adalah bulan puasa Ramadan. Cahaya matahari yang begitu menyengatnya sehingga membuat cuaca menjadi panas, tidak menyurutkan diriku untuk tetap beraktivitas seperti biasa.

Sekalipun ini bulan puasa dimana aku mesti penahan lapar dan dahaga serta segala sesuatu yang membatalkannya, cuaca panas di siang hari, jalanan kota yang kerap macet serta debu jalanan yang juga kerap berhembus tidak menyurutkan semangatku untuk tidak membatalkan puasa / tidak berpuasa.

Ya, Alhamdulillah di Ramadan kali ini cuaca di tempat tinggalku di Depok cenderung stabil, kadang panas, kadang sejuk dan juga kadang hujan, berbeda dengan puasa tahun sebelumnya dimana cuacanya cenderung panas. Dengan cuaca yang tidak begitu se-esktrim di tahun lalu, seharusnya tidak menjadi penghalang bagi kita untuk tidak / malas berpuasa jika tidak berhalangan.

Selamat menjalankan Ibadah Puasa ya sobat, tetap semangat menjalaninya sebab ini adalah ibadah wajib bagi kita umat muslim yang juga merupakan bagian dari rukun Islam. Jangan lupa perbaiki niat kita, berpuasalah karena Allah SWT semata, jangan kita berpuasa karena teman, orang tua, pasangan, atasan dan lain sebagainya. Dan jangan lupa jaga Shalat dan perbuatan kita, percuma bila kita puasa tapi Shalatnya terlupa dan kelakuan tidak dijaga.

Semoga amal ibadah selama setahun kebelakang diterima disisi Allah SWT, Amin.