Sebermula dari blog, disitulah aku mulai menulis. Semenjak berkenalan lebih dalam dengan yang namanya “blog” pada tahun 2011, akhirnya aku memiliki hobi atau kegiatan baru yaitu menulis. Alhamdulillah kegiatan menulis ini masih berusaha ku pertahankan hingga detik ini (2016).

2011 – 2013, waktu itu masih zaman-zaman kuliah atau masih sebagai mahasiswa reguler aktif banyak kuluangkan waktuku untuk membuat tulisan yang ku publikasikan di blog pribadiku yang saat itu masih menggunakan blog tumblr di laman secretofshambu.tumblr.com.

Hingga di seperempat tahun 2013 aku mengenal WordPress, akhirnya seluruh kegiatan blog dan menulisku aku pindahkan dan aku pusatkan hanya di blog www.shambustory.wordpress.com saja dan mulai tidak aktif sekali menulis blog untuk secretofshambu.tumblr.com.

Banyak catatan perjalanan yang terekam di kedua buah blog yang kukelola atau kumiliki itu. Hingga di akhir tahun 2014, Alhamdulillah mimpiku di beberapa tahun belakang agar bisa memiliki blog dengan domain berbayar tercapai. Akhirnya aku mesti kembali beralih menulis dan blogging dari blog www.shambustory.wordpress.com ke blog www.shambustory.com.

Seiring berjalannya waktu, aktivitas blog dan menulis berjalan seperti biasa. Kadang saya rajin menulis dan update blog, kadang juga aku malas atau memang benar-benar sedang sibuk sehingga kadang blog pun jadi terbengkalai. Dan tibalah pada suatu masa di pertengahan tahun 2016 ini dimana blog shambustory.com ku terkena serangan malware / virus, sehingga blognya untuk sementara waktu tidak bisa dibuka atau diakses sampai dengan waktu yang tidak bisa ditentukan.

Karena aku sendiri kurang begitu paham akan solusi dari masalah yang dialami oleh blogku, maka aku mesti merelakan sejenak hal ini terjadi sampai aku menemukan solusi yang jitu terhadap hal yang cukup menjengkelkan ini karena tidak hanya pengunjung saja yang tidak bisa mengakses blognya, tetapi aku juga selaku adminnya sendiri pun tidak bisa mengaksesnya.

Hal ini cukup berimbas pada aktivitas menulis saya yang intensitasnya agaknya kian menurun di beberapa waktu terakhir / belakangan ini tidak seperti dulu / waktu yang sudah-sudah, aku rajin sekali menulis untuk kemudian aku post di blog. Nggg.. Sebenarnya ini hanyalah dalihku saja karena memang aku agak malas menulis.

Cukup lama semenjak medio April, 2016 kalau tidak salah, aku mulai jarang menulis. Biasanya hasrat menulisku cukup besar, tetapi entah kenapa akhir-akhir ini gairah menulisku tidak terlalu menggebu-gebu sehingga jangan heran kalau kamu jarang sekali membaca tulisan saya, hehe🙂

Lama tidak menulis akhirnya membuatku merindukannya. Well, untuk kembali mengobati kerinduan itu akhirnya kembalilah aku membuka Ms. Word dan mulai kumainkan jemariku untuk dapat menghasilkan kata demi kata sehingga terbentuklah sebuah tulisan yang merupakan buah pemikiranku.

Dan dengan senang hati kembalilah aku berkawan dengan blog www.shambustory.wordpress.com untuk sementara waktu yang selama beberapa tahun terakhir ini telah menjadi sahabat maya ku karena di blog yang gratisan inilah manusia-manusia di berbagai penjuru bisa membaca tulisanku sebelum aku menggunakan blog dengan domain berbayar.

Kini sedikit demi sedikit aku mencoba berusaha mengahpus rinduku dengan mulai membuka lembaran baru pasca lebaran ini dengan kembali menulis dan juga blogging, semoga aku bisa lebih rajin lagi menulis dan semoga aku bisa tetap istiqomah dan konstsiten dalam menulis sampai akhir hayatku nanti, Insya Allah.

Selamat membaca kembali tulisanku sobat, semoga blog shambustory.com bisa segera kembali pulih dan bisa segera kembali mengudara. Mohon dimaafkan ya jikalau ada tulisanku yang salah atau mungkin tidak berbobot.

Oh ya mohon do’anya ya sobat, semoga obsesi atau mimpi saya untuk menjadi seorang penulis yang produktif dan tentunya bermanfaat bisa terwujud atau tercapai ya🙂

Terimakasih ya sob sudah meluangkan waktu untuk membaca tulisanku.

Wassalamu’alaikum…

http://www.shambustory.com